Thursday, 4 June 2009

BELAJAR DARI KASUS PRITA MULYASARI

Kasus ini berawal ketika Prita meminta kepada RS Omni International untuk memberikan hasil laboratorium terhadap apa yang dideritanya. Pihak RS tidak memberikan tanggapan.

Merasa tidak puas dengan pelayanan RS, Prita membuat email pada tanggal 15 Agustus 2008 dengan judul 'Penipuan OMNI Internasional Hospital Alam Sutera Tanggerang' yang dikirimkan kepada beberapa orang temannya.

Email berisi ketidakpuasan Prita terhadap pelayanan RS dan buruknya pelayanan dokter yang merawatnya. Dalam hal ini nama Dokter Hengki dan Grace disebut, Prita meminta agar berhati-hati terhadap dua dokter ini.

Oleh RS Omni perbuatan Prita dinilai telah mencemarkan nama baik dokter maupun RS Omni. Sidang Prita akan dilanjutkan pada Kamis 11 Juni 2009 dengan agenda eksepsi.

Kadang hal hal kecil bisa menjadi sesuatu yang besar, kenapa hanya masalah sedemikian sepele prita harus berurusan dengan pihak berwajib, sejujurnya saya sangat simpati dengan kasus prita, seseorang yang menurut saya mendapat perlakuan tidak adil dan mencoba mencari solusi permasalahan tersebut, kok malah dituntut mencemarkan nama baik?

Menurut saya, Pihak RS Omni international bereaksi terlalu sangat berlebihan dengan membawa kasus ini ke pengadilan, bukankah semua itu bisa dibicarakan baik baik? lalu siapa yang rugi? Rupanya pihak RS omni kurang memprediksikan efek dari kasus ini, dengan tersebarnya kasus ini bahkan sampai ke telinga pak SBY membuat masyarakat tau, hal ini justru menarik simpati kepada prita yang ujung ujungnya akan memperburuk citra RS Omni International.

Sebagai Lembaga Publik seharusnya pihak RS OMNI bersikap bijak dan bertangan terbuka untuk menerima komplain dan kritik serta hujatan dari pasien, toh pasien tidak akan melakukan hal tersebut seandainya mereka puas dengan layanan pihak RS. OMNI, bukankah pembeli adalah raja, maka seharusnya RS OMNI jangan pernah mengecewakan Pasien dan mencari solusi yang baik.

Belajar dari kasus prita ini, kita hendaknya melihat lebih jauh terhadap apa yang kita lakukan agar tidak merugikan semua pihak. Sebagai seorang blogger, sejujurnya saya juga sangat was was dengan kebebasan menulis kita yang sangat terbatasi, semoga tidak terjadi kasus kasus prita dikemudian hari, dan semoga semua pihak arif menyikapi segala permasalahan

Thursday, 14 May 2009

BANYAK ORANG GILA DI JALANAN

SBY berniat mencalonkan presiden lagi, dia memilih Boediono untuk mendampinginya sebagai cawapres. Tapi kenapa kita yang ribut? Bukankah Capres berhak memilih sipapun yang jadi Wapresnya?
Mungkin karena orang ngomong itu ga pake otak, tapi pake mulut, jadi banyak yang ribut,
Kalo menurut saya nih, sebagai orang awam kalo ga suka ya udah jangan dipilih, kenapa musti pada sewot, pada demo, kurang kerjaan…
Toh pilihan kita tidak hanya satu….
Sebenarnya yang pada demo itu bukan pendukung sby, tapi musuhnya yang ingin pada menjatuhkan sby, dasar orang orang gila ….

Wednesday, 13 May 2009

MARILAH KITA BICARAKAN

Marilah kita bicara kawan
tentang berapa sisa umur kita
janganlah kita teruskan lagi pembicaraan kita
tentang berapa harta yang telah kita peroleh

Marilah kita bicara kawan
tentang berapa bekal yang kita bawa nanti
janganlah kita bicarakan lagi
tentang jenis pangkat yang kita peroleh diakhir masa jabatan nanti

Marilah kita bicara kawan
tentang cara cara mempersiapkan hidup sesudah ini
hentikan pembicaraan tentang
siapa calon capres kita , calon bawahan kita , calon mobil kita , calon rumah kita
tapi mari kita bicarakan
calon kuburan kita....
(serem........)


satu hikmah yang dapat diambil darinya adalah jika kita sedang berbuat kurang bermanfaat bahkan zalim, maka salah satu teknik mengeremnya adalah mengingat mati. Bagaimana kalau tiba-tiba kita mati, padahal kita sedang maksiat? Tidak takutkah kita mati suul khatimah?. Ternyata ingat mati menjadi bagian yang sangat penting setelah doa dan ikhtiar dalam memelihara iman di hati. Rasulullah SAW telah mengingatkan para sahabatnya untuk selalu mengingat kematian. Dikisahkan pada suatu hari Rasulullah SAW ke luar menuju masjid. Tiba-tiba beliau mendapati suatu kaum yang sedang tertawa-tawa. Maka beliau bersabda, ''Ingatlah kematian. Demi Zat yang nyawaku berada dalam kekuasaan-Nya, kalau kamu mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kamu akan tertawa sedikit dan banyak menangis.''

Semoga bermanfaat

Monday, 27 April 2009

Rp.50.000,- yang pertama dari investasi mandiri

Setelah 3 bulan menunggu hampir putus asa akhirnya dapat juga hasil investasiku,... habis hampir semua bisnis internet sudah saya jalani, sudah keluar uang lumayan sih.... terutama biaya online... akhirnya ada setetes air... habis gimana lagi..ngandalin google adsenseku stagnan di 10 dolar...adsensecamp malah cuma 5000 rupiah..bisnis ebook susah juga .... ga tau lah mana yang akan lebih menghasilkan
tadinya saya sih cuman gambling dan ga percaya bisnis ini, tapi saya pikir keluar modal sedikit tidak membuat saya miskin..tapi jika berhasil , mungkin akan sangat memuaskan..... Sebenarnya ini sama sekali belum bisa dikatakan berhasil.. tapi paling tidak ada sedikit harapan bahwa ini bukanlah kebohongan...meskipun sulit...tapi bisa menjadi kenyataan jika kita bekerja keras...
selama ini saya baru beriklan yang gratis..rencananya mau iklanin di tempat yang banyak pengunjungnya meskipun harus bayar...
ini screen shoot hasil pertamaku ..


tertarik gambling? gabung disini

Thursday, 23 April 2009

SUASANA ANTRI

Ini adalah suasana antrian penerima BLT..wah panjang banget... makanya sering diplesetkan Bantuan Lama Tenan....


Lho...ini dibawah kok ada lagi yang ngantri..BLT juga? kalo ini antrian Guru Guru Tidak Tetap Di Dinas Dikpora kebumen yang mengantri insentif dari pemerintah ..tapi kok ga ada bedanya dengan BLT
Sekarang perhatikan gambar di bawah ini... foto rapat anggota DPR yang terhormat... lho..apa hubunganya..? nanti saya kupas tuntas...tas...

Coba kita bedakan keempat foto foto diatas.... Betapa Ironisnya suasana di negeri ini..... Sementara ada orang orang yang harus bersusah payah menahan haus lapar dan rasa malu demi mendapatkan uang 200 rbu perbulan...sementara ada yang sambil tidur dapat 200 ribu sehari...

Wednesday, 22 April 2009

Suksesi kepemimpinan

Suksesi kepemimpinan adalah suatu proses peralihan dari suatu generasi ke generasi yang lain, selanjutnya untuk memimpin sekelompok orang dalam satu wilayah atau lokal tertentu dan untuk jangka waktu tertentu. Suksesi bukanlah perkara yang mudah dan sederhana. Itulah yang dirasakan para sahabat sepeninggal Rasulullah saw. Sejarah telah mencatat betapa mereka sangat hati-hati memilih pengganti Nabi.

Kepemimpinan adalah amanah. Oleh karena itu, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya di sisi Allah SWT. Rasulullah saw bersabda, ''Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya ...'' (Mutafaq 'alaih). Dan, amanah adalah salah satu ciri mukmin (QS Al Mukminuun (23) ayat 8).

Berdasarkan hal itu kepemimpinan dalam Islam lebih ditempatkan dalam konteks tanggung jawab. Islam mengajarkan beberapa hal penting di seputar suksesi kepemimpinan.

Pertama, seorang Muslim harus menjauhi sikap pilih kasih dan kecenderungan primordialisme yang sempit ketika mengajukan calon pemimpinnya. Rasulullah saw mengingatkan tentang hal ini seperti dalam hadis di atas.
Kedua, kita dilarang memberikan jabatan tertentu kepada orang yang memintanya dengan ambisius. Jabatan atau tugas kepemimpinan hanya berhak diberikan kepada orang yang ikhlas yang mau menerimanya karena ia dipercaya untuk mengemban amanah kepemimpinan itu.

Ketiga, calon seorang pemimpin yang baik dan ikhlas dapat dinilai dari keberpihakannya kepada rakyat banyak. Ia, dalam menjalankan kepemimpinannya, selalu memprioritaskan umat daripada kepentingan pribadi, keluarga, segelintir atau sekelompok orang. Suatu malam Khalifah Umar bin Khattab keliling kota tanpa pengawal.
Ia terkejut ketika mendengar tangis anak kecil dari sebuah rumah. ''Anak saya menangis karena lapar,'' kata sang ibu. Dilihatnya sang ibu tengah memasak batu untuk ''menenangkan'' tangis anaknya.

aSeketika Umar kembali ke istana. Ia pun kembali ke ibu itu dengan memanggul sekarung gandum. Seorang sahabat keheranan melihat Umar, sang kepala negara, memanggul sendiri gandum itu. Ia akhirnya mencoba membantu Umar. Umar menolaknya.

''Apakah engkau sanggup memikul pula dosa-dosaku di akhirat nanti,'' tanya Umar. Akhirnya, patut kita renungkan pidato Abu Bakar ra pada saat pelantikannya sebagai khalifah (kepala negara):

''Orang yang lemah di antaramu menjadi kuat di sisiku sehingga aku memberikan hak-haknya kepadanya. Dan, orang-orang yang kuat di antaramu menjadi lemah di sisiku sehingga aku mengambil darinya barang-barang yang bukan haknya. Taatilah aku selama aku taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan jika aku tidak taat, maka tidak ada keharusan bagi kalian untuk taat kepadaku.'' Wallaahu a'laam bish shawaab. - ahi

Saturday, 18 April 2009

JAGALAH LIDAH KITA

pada suatu hari, tikus-tikus berkumpul dan menggelar seminar akbar. Tujuannya untuk mencari masukan tentang cara yang efektif menghadapi ancaman kucing. Lalu, kata Sahibul Hikayat, seluruh peserta seminar sepakat untuk membikin ''kalung krincingan'' buat si kucing, musuh bebuyutan mereka, agar langkahnya dapat dideteksi, dan tikus-tikus pun mudah menyelamatkan diri.

Namun, suasana seminar tikus ini menjadi agak tegang ketika pembahasan sampai pada pertanyaan, ''Siapa di antara mereka yang berani memasang kalung itu ke leher si kucing?'' Seluruh peserta terdiam dan tak satu pun bersedia menyanggupinya. Dari kisah ini lalu muncullah ungkapan Arab, ''Ma ashal al-kalam wa ma ash'ab al-'amal Betapa mudah berkata, dan betapa sulit mewujudkan perkataan itu''.

Kenyataan seperti di atas, sering kita saksikan dalam kehidupan di sekeliling kita. Kita sering melihat orang yang perkataannya di depan forum begitu mempesona, menarik hati, dan mengundang tepuk tangan meriah. Sayangnya, tak jarang semua itu sekadar ucapan dan isapan jempol. Allah SWT pernah mengingatkan Nabi SAW perihal orang seperti ini.

''Dan di antara manusia ada yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya atas kebenaran isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras.'' Q. S. 2: 204.

Ayat ini, turun berkenaan dengan olah Akhnas bin Syarik, seorang yang menyatakan keislamannya secara terbuka di depan Nabi SAW dan kaum Muslimin. Tapi, ia sesungguhnya seorang munafik, yang perkataannya tak sesuai dengan perbuatannya.

Sikap mental hipokrit dan budaya semangat forum yang dualistik, seperti diperlihatkan Akhnas, sungguh sangat tidak sejalan dengan nilai-nilai keislaman. ''Mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat. Sungguh besar murka Allah bila kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.'' Q.S. 61: 2-3. Tidak heran bila Nabi SAW selalu mengingatkan agar kita berkata benar atau berdiam diri.

Pada suatu hari Nabi SAW kedatangan seorang tamu yang kelihatannya cukup beken. Dalam pembicaraannya dengan Nabi, orang itu selalu berusaha untuk mengungguli setiap kata yang diucapkan oleh beliau.

Setelah orang itu berlalu, Nabi SAW berkata kepada para sahabatnya, ''Allah SWT tidak suka kepada orang tadi dan orang-orang lain yang serupa. Mereka terlalu biasa memutar-balikkan lidahnya kepada setiap orang, seperti sapi di tempat gembalaan. Dan seperti itu pula Allah kelak akan memutar-mutarkan lidah dan wajah mereka dalam api neraka.''

Monday, 30 March 2009

MENGAPA MANUSIA SUKA BEREBUT KURSI?



Mengapa manusia suka akan ''kursi'' yang satu ini? Jawabannya mudah: karena ia memberikan janji kenikmatan. Sehingga walaupun ia harus mengorbankan harta atau nyawa sekalipun, akan dilakukannya. Bagi yang menganggap kursi atau jabatan sebagai ''komoditi nonmigas'', maka ia akan menghitungnya dengan perhitungan bisnis. Biaya, tenaga, pikiran, dan segala pengeluaran akan dianggapnya sebagai modal usaha yang harus mendatangkan keuntungan dalam waktu tertentu.

Tampaknya kebanyakan manusia belum tahu apa sesungguhnya jabatan itu, dan apa akibatnya di akhirat nanti. Rasulullah saw menegaskan, ''Sesungguhnya kamu sekalian akan berambisi untuk dapat memegang suatu jabatan, tetapi nanti pada hari kiamat jabatan itu menjadi sebuah penyesalan'' (HR Bukhari). Penyesalan yang muncul kemudian dikarenakan ia tidak sadar bahwa apa yang dilakukannya selama menjabat adalah telah ''memperdagangkan'' rakyat untuk kepentingan hawa nafsunya. Rakyat menjadi sapi perah baginya dan sumber kesenangan diri dan keluarganya. Padahal mestinya, dialah yang harus menjadi pelayan rakyat, karena jabatan adalah amanah Allah melalui rakyat.

Jabatan itu tidak perlu diminta, kecuali benar-benar tidak ada yang sanggup memikulnya. Kemudian, bila ia mengetahui bahwa ada orang lain yang lebih mampu memikulnya, hendaknya ia serahkan jabatan itu kepadanya. Ini seperti yang dilakukan oleh Nabi Yusuf yang pernah meminta jabatan kepada Raja Mesir. Hal itu ia lakukan, selain sebagai upaya menyelamatkan negeri itu dari bahaya kelaparan akibat tujuh tahun musim paceklik, juga lantaran ia tahu betul tentang ilmu perbendaharaan dan bagaimana menjaga amanah.

Sedang bagi yang tak mampu memegang jabatan, seyogianya bertindak seperti apa yang pernah disabdakan Nabi saw kepada Abu Dzar. Beliau berkata, ''Wahai Abu Dzar, sesungguhnya aku melihat kamu itu lemah dan sesungguhnya aku mencintaimu sebagaimana aku mencintai diriku sendiri. Janganlah kamu menjadi pejabat, walaupun hanya terhadap dua orang dan jangan sekali-kali kamu mengelola harta anak yatim.'

Itulah bukti kecintaan Nabi kepada sahabatnya. Beliau tidak rela jika Abu Dzar menyesal di kemudian hari. Melaksanakan jabatan harus dibekali ilmu di samping iman. Ilmu tanpa iman ibarat orang buta. Orang buta tidak akan pernah bisa melihat rambu-rambu jalan, kapan ia harus berhenti, dan kapan harus jalan. Seorang pejabat -- jika tidak ingin jabatannya kelak menjadi penyesalan -- hendaknya bersifat amanah: menggunakan haknya dan menunaikan kewajibannya dengan sebaik-baiknya dan siap mengembalikan amanah tersebut kepada pemiliknya, Allah swt (HR Muslim).

Wednesday, 25 March 2009

MENGAPA HARUS ADA PENYAKIT FLUE

Influenza adalah penyakit ikut yang menular, menyerang saluran napas, dan sering menjadi wabah yang diperoleh dari menghirup virusinfluenza. Virus flu menyerang sel-sel permukaan saluran napas. Jaringan menjadi bengkak dan meradang. Namun meskipun rusak jaringan ini akan sembuh dalam beberapa minggu. Meskipun influenza sering disebut penyakit pernapasan, namun penyakit ini bisa memberi pengaruh ke seluruh tubuh. Penderita secara tiba-tiba menjadi demam, letih, lesu, kehilangan selera makan, dan sakit kepala, belakang tangan dan kaki. Juga menderita sakit tenggorokan dan batuk kering, mual dan mata seperti terbakar. Panas bisa meningkat hingga 38 derajat C, tapi akan menurun setelah 2 hingga 3 hari.

Mungkin Selama ini kita sudah terlalu sering terserang penyakit Flu, tapi sudahkah kita mengambil hikmah dari hal tersebut, karena segala sesuatu yang terjadi dengan kita pasti ada hikmahnya, cuma kadang kita tidak mampu menelaahnya.

Menurut berbagai sumber, pemyakit Flu itu tidak ada obatnya, penyakit tersebut akan menyerang dan akan hilang dengan sendirinya, cuma kadang kadang ada yang sebentar dan ada yang lama, ada juga yang parah ada yang tidak. tapi pada dasarnya penyakit flu itu tidak membahayakan (kecuali flu burung) hanya saja sangat merepotkan, apalagi bagi yang aktivitasnya padat.

Sebenarnya kunci utamanya adalah daya tahan tubuh, apabila daya tahan tubuh kita sedang baik, meskipun orang lain di sekitar kita terserang flu ataupun pilek, maka kita tidak akan ketularan, tapi kalau daya tahan tubuh kita lagi drop, bisa bisa kita yang menjadi penyebab berjangkitnya flu di lingkungan kita.

Daya tahan tubuh kita sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah, pola makan (cukup vitamin), tidur yang cukup, dan aktivitas yang tidak berlebihan (kecapean), kalo semua hal tadi terpenuhi maka InsyaAlloh daya tahan tubuh kita akan baik dan sulit terserang berbagai penyakit.

Daya tahan tubuh kita harus kita pantau terus sedemikian rupa agar tidak mudah terserang penyakit, Indikator pertama jika daya tahan tubuh kita sedang dalam kondisi tidak baik adalah penyakit flu tadi. ketika kita terserang flu, kita harus sudah mulai berpikir untuk memperbaiki daya tahan tubuh kita, yaitu dengan istirahat yang cukup dan makan minum yang mengandung gisi yang cukup.

Jadi Intinya, Penyakit Flu adalah sebuah peringatan kepada kita bahwa daya tahan tubuh kita lemah, Kenapa kita harus waspada? Karena didalam tubuh kita itu dimungkinkan terdapat penyakit lain yang lebih berbahaya, atau virus penyakit berbahaya yang pernah kita derita sedang vakum di dalam tubuh kita. Ketika daya tahan tubuh kita drop, penyakit penyakit berbahaya itu sedang mengintai kita, maka beruntunglah kalo kita terserang Flu, berarti kita sudah mendapat peringatan sejak dini untuk segera mengoreksi kesalahan yang sedang terjadi pada tubuh kita.

Mungutip beberapa kata yang pernah saya dengar, bahwa segala sesuatu yang terjadi, pasti ada tanda tandanya, maka kenalilah tanda tanda tersebut sejak dini agar kita dapat mengatasinya dengan baik.

Demikian sekelumit pemahaman saya, semoga bermanfaat


Thursday, 19 March 2009

JADILAH MANUSIA YANG BERMANFAAT

Dalam hidup ini, pasti pernah terlintas dalam pikiran kita, apa hal yang berarti yang pernah kita lakukan, baik untuk diri sendiri ataupun orang lain. Jika Kita merasa belum memiliki hidup yang berarti, berarti harus kita evaluasi.

Hidup akan lebih berarti kalau senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jadi, kita tidak selalu berada pada titik yang sama, melainkan senantiasa bergerak maju dan menjadi lebih baik dan lebih dekat ke tujuan yang telah kita tetapkan.

Salah satu cara untuk selalu berkembang adalah dengan memiliki semangat belajar. Pastikan ada sesuatu yang baru yang Kita pelajari setiap harinya. Belajar sesuatu yang baru tidak harus selalu belajar sesuatu yang rumit.

Secara fisik manusia selalu berkembang, dari bayi, menjadi anak-anak, lalu menginjak remaja, dan dewasa. Imbangi perkembangan fisik ini dengan perkembangan diri dalam bentuk pengetahuan, wawasan, keterampilan, ataupun kebijaksanaan. Jika kita belajar sesuatu yang baru tiap harinya, pasti hidup kita akan lebih terasa bermanfaat dan berarti.

Buat apa kita memiliki suatu keterampilan jika kita tidak bisa berbagi keterampilan tersebut agar orang lain bisa menikmatinya. Buat apa kita bisa main musik, jika permainan musik kita tidak kita bagikan kepada orang lain untuk menikmatinya. Buat apa kita memiliki berbagai ilmu, jika ilmu itu hanya kita simpan untuk diri sendiri.

Agar hidup lebih berarti, kita perlu memiliki semangat berbagi: berbagi ilmu, berbagi keterampilan, berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman, dan juga berbagi berkat. Masalah akan terasa lebih ringan jika kita bisa berbagi dengan orang-orang yang kita percayai. Prestasi atau kesenangan akan menjadi terasa lebih berlipat ganda jika kita juga bisa berbagi dengan orang-orang sekitar kita. Jangan takut, jika kita berbagi kita tidak akan kekurangan. Justru dengan berbagi, kita akan menjadi lebih terampil, lebih ahli, dan lebih mampu. Selain itu, jika kita berbagi kita akan terpacu juga untuk senantiasa meningkatkan diri dengan keterampilan baru, pengetahuan baru, atau berkat yang lebih banyak lagi, sehingga kita bisa berbagi yang lebih baru dan lebih banyak pada orang sekitar.

Semangat berbagi ini akan membuat hidup kita lebih berarti, karena semakin banyak yang kita bagi, semakin banyak orang yang bisa menikmati hasil karya kita, dan semakin banyak orang yang akan menaruh hormat kepada kita.

Barang yang hilang bisa kita ganti dengan yang baru. Uang yang hilang bisa kita cari lagi dengan kerja keras dan kerja cerdas. Tetapi, waktu yang hilang tidak akan bisa kembali. Jadi, pastikan agar kita senantiasa memanfaatkan waktu yang kita miliki seoptimal mungkin.

Jangan malas melakukan sesuatu karena begitu waktu terbuang dengan sia-sia, waktu itu akan hilang selamanya, tidak bisa tergantikan. Daripada menghabiskan waktu dengan kesedihan, keputusasaan, dan perasaan yang negatif, mengapa kita tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memenuhi waktu kita dengan berbagai hal yang positif.

Hidup cuma sekali saja. Jadi pastikan kita bisa memanfaatkan hidup dengan hal-hal positif yang berarti dan bisa kita lakukan dengan berbagi untuk orang lain di sekitar kita.

Ada sebuah kata bijak mengatakan bahwa Sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, Jadi Untuk apa kita hidup kalau tidak ada orang yang mendapat manfaat dari kita, Kita ada tapi seolah olah seperti tidak ada. Itu berarti bahwa sesungguhnya Kita Telah mati dalam hidup. Kita hidup, tapi seperti benda mati yang tidak berguna.

Sudahkah Kita merasa bahwa hidup Kita sudah berarti baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar Kita? Jika belum sepenuhnya, mungkin Kita bisa mulai sekarang.

Friday, 13 March 2009

TEKA TEKI TAK TERJAWAB DARI TEMAN

hari ini aq dapat pertanyaan yang bener bener sulit aq telaah dengan logika.. bener bener teka teki yang hebat, sungguh sangat hebat pembuat teka teki ini, mungkin teman teman blogger dapat membantu aq?

Teka tekinya seperti ini:
Ada tiga bersaudara akan membeli kambing seharga Rp 750.ribu.Sehingga masing masing harus mengeluarkan uang Rp. 250.ribu. karena tidak tahu seluk beluk kambing maka ketiga saudara ini menyuruh orang untuk membelikannya. Ternyata harga kambingnya cuma Rp 700.ribu, Sehingga orang itu untung Rp.50.ribu. tapi oleh orang itu dikembalikan ke tiga bersaudara tadi Rp 30 ribu, jadi masing masing dari 3 bersaudara tersebut mendapat kembalian Rp. 10.rb dan keuntungan pembeli tadi tinggal Rp.20.ribu.


Karena mendapat kembalian Rp. 10 ribu per orang maka uang yang dikeluarkan masing masing dari ke 3 bersaudara yang seharusnya Rp. 250 ribu adalah Rp 240 ribu (250 - 10 = 240)

Sekarang, Kalau 240 ribu x 3 kan sama dengan 720 ribu. Padahal Orang yang di suruh tadi cuma untung Rp. 20 rb. Sehingga total uangnya adalah 720 ribu + 20 ribu = 740 ribu. Padahal uang yang untuk membeli kambing tadinya kan Rp. 750 ribu.

Kemana uang yang Rp. 10 ribu?

Bingung Kan......?



Tuesday, 10 March 2009

MENANTI KEAJAIBAN


Hari ini yang sangat melelahkan, Semua Tugas Kantor Susul menyusul bahkan kadang kadang bisa sampai 3 tugas sekaligus harus ke selesaikan…seperti saat ini. Kelihatannya pekerjaanku ga ada habis habisnya…tapi tetap saja kusempatkan ngeblog juga walau 15 menit


“ Tak semudah bagiku untuk bisa Meredakan resahku
Meski kucoba menyangkal Sungguh merisaukan benakku
Aku memimpikan malaikat Berkenan menemani aku
Tuk sekedar melipurkan hati Dengan setulus hati”

Iya ya…tapi kenapa ya..hidupku tetap statis aja.. kelihatnnya kaya ga ada perubahan Umur aja yang terus bertambah, tapi yang lainnya, sepertinya aq belum dapat apa apa…

Ah,mungkin aq terlalu menafikan kenikmatan yang ada sekarang ini..

Tapi apa iya?


”Betapa aku telah lama tinggalkan binar dihatiku
Aku mungkin kan tertawa, namun jiwaku terasa jauh
Tak lelah kupandangi langit
Berjuta harap ku menanti penuh harap
Ku menanti keajaiban datang dan menghampiriku”

Iya benar… seolah aq sedang menanti keajaiban agar hidupku berubah drastis ,Tentunya dalam hal kebaikan…Misalnya..gaji tiba tiba naik 100 persen…atau..dapat undian hadiah mungkin….



“Aku tak tahu apa yang kan kutemui
Aku masih menunggu dan menunggu
Berharap akan Datang Keajaiban”
Seharusnya aku tak patut bersedih…
Atas semua yang terjadi kepadaku
Aku merasa bahwasanya hidup ini tak lebih dari sebuah perjalanan
(Hingga saatku tiba) Semoga tak lelah aku terus berpeluh
(Hingga saatku tiba) Kuharap temukan apa yang aku cari”


Susah sekali membangkitkan semangat rupanya...

Monday, 16 February 2009

DAGING KAMBING TERNYATA TIDAK MENGAKIBATKAN DARAH TINGGI


Dasar si ucup, mentang mentang jadi orang kaya baru ada ada saja kejadiannya. Baru beberapa hari saja, Si ucup sudah punya penyakit darah tinggi,tetapi dasar bandel, dia masih saja suka makan daging kambing. Padahal dia tahu Dokter melarang dia makan daging kambing karena dapat mengakibatkan tensi darahnya naik. Sebagai gantinya,Dokter menyarankan Si Ucup untuk makan jenis hewan yang bisa berenang. karena hewan yang hidup di air tidak mengakibatkan darah tinggi.

Pada hari berikutnya, Dokter ke rumahnya untuk kontrol kesehatan Ucup, Dokter ketemu pembantu si ucup. Pembantunya bilang dia ada di kolam renang saat ini. Kemudian dokter langsung saja masuk ke belakang rumah. Sampai di kolam renang dokter malahan pingsan karena dia melihat si Ucup sedang mengajari kambing berenang. Kata si ucup…”he..he..he… lumayan nih buat makan ntar malem, kan dah pinter renang….."


Monday, 9 February 2009

MENYIKAPI ASAL USUL VALENTINE DAY BAGI SEORANG MUSLIM

Tulisan ini bukan bermaksud untuk menjadikan polemic, tapi hanya sebagai bahan kajian bagi muslim agar mengerti tentang Valentine day.
Dari beberapa sumber yang pernah saya baca, asal usul Valentine day kira kira seperti ini, tentang kebenarannya masih dipertanyakan karena tidak adanya bukti yang menguatkan.
Nama Valentine, diduga berasal salah satu dari 3 nama Santo (dalam islam penghulu) yang menjadi martir di zaman Romawi. Dari 3 santo itu, “Valentine” berasal dari nama seorang santo yg hidup di masa pemerintahan kaisar Claudius II (meninggal tahun 270). Perayaan ini utk pertama kalinya diakui secara sah pada tahun 496 oleh Pope Gelassius I. Menurut kisahnya, Santo ini menjadi salah seorang yang menentang kebijakan kaisar Caludius yang melarang pernikahan di usia muda (karena saat itu Roma sedang perang, sehingga prajurit yang memiliki keluarga akan menghambat perekrutan prajurit baru). Peraturan ini tak lain diciptakan utk merekrut prajurit muda yang lebih baik (otomatis, jika seorang prajurit telah memiliki keluarga, maka ia akan mengalami degresi kualitas). Santo Val’s, yang menyadari adanya ketidakadilan dalam peraturan ini, segera menolak. Ia tetap melakukan pemberkatan nikah pada orang orang muda secara diam diam. Ketika akhirnya perbuatan ini diketahui oleh Sang Kaisar, Santo Val’s pun dipenjara. Ia dijatuhi vonis hukuman mati (cerita lain menyebutkan jika ia dibunuh utk mencegah orang orang Kristen dimasukkan penjara di mana mereka akan mengalami penyiksaan berat).
Ketika masa penantian hukuman mati itulah, ia mengenal seorang gadis cantik; yang ternyata adalah putri dari sipir penjara. akhirnya ia pun jatuh cinta dengan sang gadis. Gadis itu - yang diyakini sampai selama ini- terus menerus mengunjungi Santo Val’s secara rutin. Sebelum kematian menjemputnya (karena ia akhirnya dieksekusi), Santo Val’s mengirimi sang gadis sebuah surat. Di dalam suratnya itu ia menulis “From Your Valentine”. Beberapa waktu kemudian, orang orang yang telah berhutang budi padanya sepakat utk memperingati rasa simpatik, heroic, dan sisi romantisme Santo Val’s. Perayaan itu yg sampai sekarang dikenal hari Valentine.
Menurut penulis, ada beberapa yang perlu menjadi catatan bagi seorang muslim dalam menyikapi asal usul valentine day diatas, pertama seharusnya bagi seorang muslim menempatkan kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi. Bagaimanapun juga santo val melakukan tindakan pelanggaran hukum atas negaranya
Kedua, Bagaimanapun juga, meskipun sikap Santo Val dianggap heroic oleh sedikit kalangan, tapi tetap bahwa orang orang yang yang memperingati kisah heroic santo val adalah orang orang non muslim, jadi sebagai muslim tidak boleh mengikuti cara cara tersebut.
Ketiga, Bagi seorang muslim, paradigma pacaran yang ada sekarang ini adalah haram, jadi kalo kita mengatas namakan cinta dalam arti sempit, yaitu hubungan dengan lawan jenis, hal ini sangat memprihatinkan



Saturday, 7 February 2009

JANGAN DIKIRA NAPI YG TINGGAL DI LP TIDAK BAYAR...

Nggak sengaja tadi sore aq lihat tv di trans 7. nama acaranya aq ga tahu..tapi acara tersebut mengupas tentang pungutan liar yang dilakukan oleh petugas LP terhadap keluarga yang berkunjung, tapi yg aq heran, napi yg di dalam penjara juga kena pungli...kok bisa??????? terus terang aq baru tau. Dasar sarang penyamun..yg jaga dan yg dijaga sama sama penjahat...

Memang sih...saat ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) masih tidak bisa terlepas dari masalah pungutan liar alias pungli. Gejala klasik ini sering dijumpai ketika kunjungan keluarga terhadap penghuni Lapas. Meski banyak semangat untuk memperbaiki, belum ada metode yang bisa menghentikan masalah ini. Apa ada masalah mendasar dibaliknya?

Ada baiknya jika terlebih dulu kita ketahui beberapa pungli yang terjadi di Lapas:

  1. Pada saat penjenguk mau masuk di gerbang Lapas, disinilah pungli tahap 1 di mulai, biasanya karena pengunjung tidak membawa surat surat. katanya sih nyampe 20.000.ribu per orang
  2. Setelah lolos gerbang pertama, masuk lagi kedalam lalu akan melewati pos penggeledahan, disinilah pungli tahap 2, biasanya dipungut biaya 10.000 ribu
  3. Pada saat penjenguk ketemu dengan napi, ternyata...ada pilihan tempat untuk berbincang2 dengan napi, kalo yang VIP itu 50.000. ribu. kalo yang ekonomi gratis , tapi cuma diberi waktu 10 menit, jika ingin lebih lama berarti harus bayar 15.000, setiap 10 menit. he..he... kaya tarif parkir aja...
  4. Selain itu bang napi juga kena biaya juga jika dikunjungi, paling nggak harus bayar 10.000 ke petugas lapas

Biaya biaya yang harus dikeluarkan Napi selama dipenjara (kaya orang sekolah aja ada biaya...)

  1. Ternyata, dipenjara bang napi juga bisa memilih kamar, kalo yang bagus tuh , yg biasanya dipakai oleh napi narkoba dan koruptor, itu biaya sewanya bisa nyampe 500.000 s.d 2000.000, (benar kan kaya mahasiswa aja)
  2. Kalo napi mau bawa handphone, harus bayar 300.000 ribu, belum lagi iuran bulanan sekitar 30.000.
  3. Ada lagi kalo pengen nyewa TV juga ada biaya tambahan 100.000 ribu ditambah iuran listrik per bulannya. kalo mau bawa tv sendiri juga boleh, tapi tv nya kalo napinya nanti keluar menjadi milik lapas...enak dong..kepala lapasnya bisa buka toko elektronik kalo begitu... lucunya lagi nih..kalo ada razia dari depkumham..pihak petugas lapas tidak mau tau..barang barang napi ya dirampas juga….

Ada yang berpendapat bahwa pungli merupakan masalah sistemik. Penyelesaiannya tidak bisa dilakukan hanya dengan mencopot petugas LP yang menarik pungli. Pemecatan Kepala Pengamanan, Kepala Pembinaan serta Kepala Keamanan dan Ketertiban Lapas Cipinang oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Marjaman dinilainya sebagai langkah tepat untuk menimbulkan efek jera. Karena jika sistemnya tidak dirubah siapapun yang ada dalam sistem itu, pungli tetap berjalan. Harus ada mata rantai yang diputus,” terangnya. Ia menambahkan pemberian sanksi administratif terkadang hanya melenakan pelaku. “Tidak menjadi hukuman tapi penutupan fakta,”

Permasalahan pungli terkait pula dengan pengawasan bertingkat di Lapas. “Jika pengawasan berjalan dengan baik, seharusnya permasalahan yang terjadi dilevel bawah bisa terdeteksi lebih cepat,”. Jangan-jangan pungli menjadi ‘setoran’, layaknya pengumpulan dana non budgeter yang marak terjadi. “Intinya harus jelas aliran dananya, dan untuk apa dana itu digunakan. Kalau dana itu ternyata digunakan untuk biaya operasional, timbul pertanyaan, kenapa dana operasional kurang,” .

Masalah kesejahteraan pegawai lapas lagi lagi menjadi alasan pungli.“Selama ini meskipun ada peningkatan kesejahteraan, namun jumlahnya tidak sebanding dengan peningkatan kebutuhan,” paparnya. Ia menambahkan pemerintah harus punya political will kuat untuk menaikkan kesejahteraan pegawai sehingga godaan untuk menarik pungli bisa terhindarkan.

Masalah lain yang juga memicu terjadinya pungli adalah waktu kunjungan yang terbatas. “Aturan masalah kunjungan harus dibuat secara transparan, Jangka waktu kunjungan juga harus diperpanjang. Kalau kunjungan waktu terbatas, semua orang akan terburu-buru, sehingga minta diprioritaskan, hal inilah yang memprovokasi terjadinya pungli,”

pungli seharusnya bisa diminimalisir dengan upaya membatasi kontak fisik antara petugas LP dan pengunjung dinilai cukup bagus, oleh banyak kalangan “Penimimalisiran itu dapat dilakukan dengan menggunakan sistem loket. Dari situ pengunjung mendapat free pass (kartu tanda bebas masuk,red),”

Ubah sistem penghukuman

Masalah klasik lain yang juga dialami oleh Lapas adalah jumlah penghuni yang tidak sebanding dengan kapasitas Lapas itu sendiri. “Harus ada perbaikan sistem penghukuman untuk mengatasi over crowded. Kalau sekarang peraturan perundang-undangan sedikit-sedikit memenjarakan, maka ke depan harus dibuat alternatif hukuman agar Lapas tidak penuh,”. “Alternatif hukuman bisa berupa kerja sosial,”.Contohnya, pidana penjara tidak terlalu bermanfaat untuk orang yang dihukum hanya satu bulan atau tiga bulan penjara.

Selain itu, kelebihan kapasitas penjara juga disebabkan karena banyaknya pengguna narkoba yang dipenjarakan. “Seharusnya pengguna narkoba tidak perlu dihukum, tapi diperintahkan untuk direhabilitasi,”. Pemenjaraan pengguna narkoba adalah salah penerapan dan konsep “Pengguna itu dianggap korban atau pelaku? Kalau kejahatan dianggap sebagai gejala sosial yang tidak benar di masyarakat, maka pengguna narkoba sebenarnya adalah korban,”

Perubahan sistem penghukuman ini dapat dirumuskan dalam Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu). “Bentuk hukumannya bisa diganti dengan dengan hukuman denda, membayar kerugian yang diderita korban, kerja sosial,” alternatif penghukuman seharusnya dimasukan dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang saat ini sedang disusun.

Nah...Jadi Napi tu ga enak kan ,Makanya jangan jadi napi... dah susah... pake mbayar lagi... Kira kira ada nggak ya ,Pungutan uang gedung sama uang seragamnya??????

Monday, 2 February 2009

SCREEN SAVER BISA MENGAKIBATKAN LINGLUNG

Ucup baru saja belajar mengenal dunia perkomputeran. Ada-ada aja kejadian yang dia alami.

Suatu siang Ucup menelepon toko tempat dia baru saja membeli printer barunya, "Halo, selamat siang, ini Ucup. Saya tidak bisa ngeprint nih Pak. Setiap saat saya coba klik 'print' di monitor saya malah keluar tulisan 'Can't Find Printer' (printer tidak ditemukan). Padahal printernya udah saya taruh persis di depan monitor lho, Pak!"

Pada hari yang lain Ucup ketakutan sebab dia menghilangkan sesuatu dari monitornya, dan menelepon sebuah toko komputer, "Wah ada masalah gawat nih, Pak. Temanku baru saja memasang 'Screen Saver' di monitorku. Tapi setiap saya menggerakkan mouse, 'screen savernya' hilang!"

Tuesday, 27 January 2009

MAU MOBIL MURAH SEHARGA RP. 10.000?

Saturday, 24 January 2009

TUHAN...BERIKAN AKU JANDA

Wednesday, 21 January 2009

MULAI JANUARI 2009 SD DAN SMP GRATIS DARI PUNGUTAN APAPUN

Thursday, 15 January 2009

TIPS AGAR BLOG CEPET DAPAT TRAFFIC TINGGI

Menjaring pengunjung bagi blogger pemula mungkin sesuatu yang sangat susah, dimana kita harus bisa menganalisa cara cara mana yang paling efektif dan efisien dalam menjaring pengunjung ke blog kita. Tak jarang kita sebenarnya sudah melakukan hal yang seharusnya, tapi karena kita kurang jeli dalam menganalisa cara cara tersebut , hasilnya menjadi sangat tidak sesuai harapan.
Beberapa tips yang ada di Internet sudah saya coba, mulai dari iklan baris gratis, google adword, ikut milis , menjadi anggota komunitas blogger dan mengomentari blog orang lain , tapi setelah saya pertimbangkan, akhirnya saya lebih memilih dengan cara: (1) mengkomentari blog orang lain sebagai cara yang lumayan efektif dan murah untuk meningkatkan traffic ke blog kita, tapi ada triknya lho..... cobalah mulai dari blog yg jarang dikomentari orang lain, dengan catatan........ blog tersebut sering di update, karena hal ini menunjukan bahwa blog tersebut masih aktif.
Seperti yang terjadi pada saya yg pemula ini, betapa senangnya ketika melihat postingan saya ada yang mengomentari , meskipun baru 2 komentar diblog saya sampai saat ini, sebagai ucapan terima kasih saya, dengan senang hati saya langsung mengunjungi blog tersebut, dan setiap blog yg saya kunjungi pasti selalu saya klik adsensenya, ga tanggung tanggung..... bisa lebih dari 5 klik perhari, suatu ucapan terima kasih yang pantas bukan?............... itulah seorang pemula seperti saya.
Bukannya saya hendak mengatakan bahwa blog yang sudah ternama pemiliknya tidak mau mengunjungi blog kita, hanya saja itu kemungkinannya lebih kecil..apalagi sampai mengklik adsense kita... kelihatannya enggak deh...

makanya ... sesama pemula harus kompak bekerjasama...

(2) cara ini sedikit nakal tapi jitu juga, yaitu cobalah luangkan sedikit waktumu untuk mampir ke warnet ketika sedang berada di luar kota, ga usah lama-lama, cukup 1/2 jam saja, lumayan sudah bisa klik beberapa kali artiket kita sendiri...and jangan lupa adsensenya, kalo dihitung bisa nyampe 5 klik...kadang kadang hasilnya bisa nyampe 1 dolar , lumayan untuk mengganti waktu 1/2 jam kita di warnet yang tarifnya paling paling Rp. 1500.....
tapi ingat jangan sampe kita login disitu, ntar ketahuan..lho.. bisa diblokir adsense kita...

(3) berkomenlah dengan nama identitas yang menarik, misalnya: dewi cantik atau gadis seksi, pasti akan mendatangkan pengunjung ke blog kita, karena sepengetahuan saya 80 % persen bloger adalah laki laki.

bagaimana?...mau coba?

Demikian sekelumit dari saya, lain kali saya tambahin..., semoga bermanfaat..
yang terakhir sekali , terimakasih kepada pengunjung blog saya yang pertama (mbak sarah), terima kasih komentarnya ,semoga tidak bosan main ke dunia saya...
Sebenarnya masih ada lagi yang coment....., tapi kok malah kampanye minta dipilih karena dia caleg, jadi lucu juga , ga nyambung dengan artikelnya... tapi yang penting sudah berkunjung ke blog saya , saya tetep berterimakasih... insya Allah saya pilih anda, asal adsense saya diklik 3 kali per hari .. thanks

Monday, 12 January 2009

Perkembangan internet di Indonesia

Perkembangan internet di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup besar, dimana pengguna internet Indonesia di tahun 2000 sekitar 2 juta netter dari total populasi 206,264,595 penduduk (sekitar 1%) melonjak cukup tajam menjadi 20 juta dari 224,481,720 penduduk (sekitar 8.9%) di tahun 2007 dan di tahun 2008 sekitar 25 juta netter dari total populasi 237,512,355 penduduk Indonesia (sekitar 10.5%) berdasarkan data dari APJII. Hingga akhir Maret 2008, telah terpasang koneksi sekitar 241,000 broadband Internet di seluruh Indonesia.

Google yang merupakan salah satu pemain berpengaruh dan besar di dunia, melihat perkembangan internet market Indonesia yang cukup besar dan melihat penggunaan Internet untuk UKM di Indonesia sebagai target market yang dapat dikembangkan dan optimis dapat memperoleh calon advertiser / pengiklan yang memasang iklan melalui Google Adwords, yang mana didukung dengan biaya yang cukup ringan yang dikeluarkan para pemasang iklan yaitu Rp 90.- per klik di Google Adwords. Didukung dengan hasil pengamatan dari PT Synovate Indonesia yang mengatakan bahwa sebagian besar pengguna Internet di Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi yang berkenaan dengan barang yang ingin mereka beli, yang mana menandakan potensi besar online bisnis di Indonesia.

Potensi bisnis internet di Indonesia membuka peluang cukup besar bagi para Internet Marketer Indonesia untuk mengelola potensi tersebut dan dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan terutama dibidang internet marketing sebagai salah satu bidang yang berpotensi untuk dikembangkan oleh para marketer online Indonesia.

Di Indonesia sendiri, saat ini ada 2 situs yang cukup sukses dalam mengelola potensi yang ada dan menjadikan media internet di Indonesia sebagai sumber pendapatan yang cukup besar bagi perusahaan tersebut, 2 situs ini adalah Detikcom, yang diperkirakan telah mengantongi pendapatan sebesar Rp 6,5 Milyar tahun lalu dan Kompas Cyber Media (KCM) mengantongi pendapatan online sebesar Rp 2 Milyar pada periode yang sama. Angka yang cukup luar biasa dan merupakan potensi bisnis yang menggiurkan dan cukup besar yang masih dapat dikembangkan lewat internet.

Potensi bisnis di internet di Indonesia tidak lepas dari penyalahgunaan yang dilakukan sebagian kecil pengguna internet Indonesia, dimana tercatat sebesar 8% dari total fraud secara online yang terjadi di dunia dilakukan oleh pengguna internet di Indonesia, hal tersebut tentu saja menjadi salah satu momok dan penghalang untuk Indonesia mengambil potensi bisnis lewat internet di masa yang akan datang. Diharapkan penyalahgunaan fraud tersebut dapat berkurang dari waktu ke waktu dengan adanya kesadaran dari pemain-pemain dan pengguna di Indonesia dalam mengurangi penyalahgunaan fraud yang ada, sehingga Indonesia akan dilihat sebagai negara yang berpotensi dalam hal bersaing di pasar terbuka secara online ini dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara-negara lain yang ada di Asia.

Sedangkan untuk pasar Internet Marketing Indonesia belakangan ini menunjukan pertumbuhan yang cukup baik, dimana didukung dengan hadirnya beberapa internet service provider broadband seperti Telkom Speedy, IM2, 3.5G Telkom Flash dan sejenisnya dengan harga yang relatif dapat dijangkau bila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, hal tersebut membuat para pelaku internet marketing di Indonesia mulai bermunculan dan memanfaatkan internet sebagai media untuk melakukan aktifitas internet marketing dalam memasarkan produknya sendiri maupun mendulang dollar dari program sponsor seperti Adsense, Chitika, Amazon Associate dan masih banyak lagi peluang-peluang bisnis online lain yang cukup menggiurkan. Dengan adanya kemajuan dalam perkembangan internet marketing di Indonesia diharapkan para pelaku internet marketing ini dapat membina masyarakat sekitarnya untuk ikut memajukan internet marketing Indonesia dalam bersaing di pasar internasional.

Friday, 9 January 2009

PETUNJUK SEDERHANA BELAJAR GOOGLE ADSENSE

saya pernah kebingungan memulai bisnis dgn google adsense, maka saya tulis ini biar rekan rekan pemula seperti saya bisa terbantu.
LANGKAH LANGKAHNYA
1. Buat alamat email kita, sebaiknya di gmail (google), karena akan hal ini akan memudahkan kita dalam mengikuti google adsense. caranya dapat dilihat di http://idham12.wordpress.com
2. Buat Blog di Blogger, gunakan bahasa utama Inggris
caranya daftar di http://www.blogger.com
3. Daftarkan Di Google adsense dengan pilihan bahasa utama inggris
4. Apa bila permohonan dikabulkan Sign in dgn email dan pasword yg didaftarkan
5. lalu ambil program google adsense konten untuk mengambil kode html dari iklan

Thursday, 8 January 2009

Get a grip on holiday music

By - MP3.com
December 18, 2008 at 03:25:00 PM | more stories by this author

CNET's Donald Bell gives his recommendations for keeping holiday music from haunting your digital music collection year-round.

Nothing brings out the holiday spirit better than music. Whether it's Vince Guaraldi's "The Christmas Song," Elvis Presley's "Santa Claus Is Back in Town," or Snoop Dogg's "Santa Claus Goes Straight to the Ghetto," everybody has that certain song that epitomizes the holidays. Once the holidays are over, though, it's time to pack away the decorations, hide the tacky lawn ornaments, and take your holiday music out of rotation until next December.

That last part, the part about packing away the holiday tunes, has become harder to accomplish in the digital age. Before the dawn of the MP3, you could just dump your records, tapes, or CDs in the same garage-bound box as your ornaments and wrapping paper. In the days of iTunes, however, your imported songs tend to stick around. Next thing you know, it's August, you're at the gym listening to your iPod Shuffle, and "Jingle Bell Rock" hits you like a fart in a spacesuit.

So how do you store a digital holiday music library that can play from your home computer, while keeping it quarantined from the music you want to hear the other 11 months of the year? I've rounded up a few of my favorite techniques. Feel free to add your own suggestions at the end.

Start from scratch (iTunes only)

The best way to keep holiday tunes from lingering in your iTunes music library is to never import them into your library in the first place. Why not give your holiday music its own library all to itself that can be loaded just one month out of the year? This way, when it's time for the lights and tinsel to come down, you can revert iTunes back to your main library like nothing ever happened. I also like this technique because it lets you take advantage of iTunes' excellent presentation of music, using unique features such as cover flow and visualizers.

This technique works on both Mac and PC and isn't recommended for the technologically timid. Click here for a step-by-step guide on setting up a separate holiday music library on your Mac or PC.

Try an iTunes alternative

Even if you're a big fan of iTunes, it may be worth the extra effort to use a separate jukebox program for playing your holiday music. A program like Songbird is both Mac and PC compatible and just as intuitive and attractive as iTunes. In fact, you may end up liking Songbird enough to keep using it year-round.

Songbird is also one of the few applications out there that will play your DRM-protected iTunes music purchases. Accomplishing the same feat in something like Windows Media Player requires that you burn your purchases to CD and rip them back to your computer.

Burn a CD or load a thumb drive

Want the ease and simplicity of playing your holiday music on CD and storing it when you're done? Make it happen by keeping holiday tunes on CDRs, DVDRs, or a thumb drive. Personally, I like the thumb drive option because I have so many of them lying around just waiting to serve a purpose. You can even go crazy and decorate the drive or buy some novelty holiday thumb drive.

Whether you're on a PC or a Mac, music stored on a thumb drive or MP3 CD/DVD can be opened in something simple like VLC Media Player and set to shuffle and repeat. Using VLC instead of something like Windows Media Player or iTunes helps to prevent the tracks from being mistakenly sucked into your media library.

Just stream it

In the Web 2.0 era, no one needs to own holiday music anymore. The stuff is everywhere. Why not let one of the Web's excellent Internet radio services do all the heavy lifting for you? Be careful, though--if your Internet connection is a little shaky, having your holiday soundtrack buffer every few minutes could break the magic.

There are tons of different services you can use for this, but a search in Pandora offers decent results, and SHOUTcast offers dozens of dedicated holiday stations, ranging from choral to country.

This story originally appeared on the CNET blog MP3 Insider.

How to convert AAC to MP3

By Jasmine France

Even if you don't own an iPod, it can be easy to get sucked into the AAC trap. It's the default format used by the popular iTunes Software to rip CDs, and the program will prompt you to convert WMAs to AACs upon initial use if you have the Windows format living in your music folder. That's not to say AAC--or WMA, for that matter--is a bad format to use; in fact, some users prefer it to MP3. Plus, more and more portable devices are adding AAC support. However, MP3 is still the most widely supported file type (they ain't called "MP3 players" for nothing).

If you have a library full of AACs and want to convert them to MP3s, you've come to the right place. I've put together not one, but two step-by-step tutorials to help you through the process. The first method is entirely free, and it's a good choice if you are on a tight budget, or if you only have a handful of files to convert. The downside is that the software used does not preserve all of the metadata of the file, so you will have to input ID3 tag info by hand at the end of the process. The second method utilizes a software that requires a license fee (after a 30-day trial period), but it fills in all the ID3 tag info automatically.

Note: either tutorial can also be used for converting among the various formats the programs support. For example, you can convert WMA to MP3, FLAC to AAC, or OGG to WMA.

Tuesday, 6 January 2009

Bisnis Internet Kategori Mudah

Beberapa hari lalu saya menemukan sebuah bisnis yang bisa dibilang mudah untuk saya dan Insya Allah mudah untuk kamu juga :D . Bisnis Ini bukan bisnis PPC atau Paid Review atau bahkan Paid To Click (PTC). Ini bisnis searching atau search-search gitu deh. Nama Bisnis ini dulu adalah MySearchFunds.Com sekarang Ganti (seperti kata mas sapimoto) Menjadi Myhpf.Co.Uk (Ref) atau HomePage-Friends.Com (Ref) . Nah saat masih menjadi MySearchFunds.com bukti pembayarannya, dari bisnis search ini adalah sebagai berikut :

Nah untuk bukti Screen Shoot pembayaran melalui Paypal saat sudah berganti nama “MyHPF.Co.Uk” adalah sebagai berikut ini :

Bagaimana caranya ikut Cah ?? Gampang banget kok :D Kamu tinggal Daftar Melalui banner dibawah ini (Refferal Saya) :


Setelah Banner itu diklik apa yang harus kamu lakukan ? silakan daftar dengan klik GET STARTED FOR FREE.

Nah setelah itu silakan isi data-data kamu selengkap-lengkapnya. Isiannya adalah sebagai berikut :

Setelah daftar silakan konfirmasi lewat email yang kamu masukkan disitu :D . Nah setelah verifikasi, silakan Login kedalam My Account MyHPF.CO.UK . Kamu Set Homepage Firefox atau Internet Explorer kamu dengan URL yang diberikan oleh MyHPF.Co.UK contohnya URL milik saya adalah sebagai berikut ini :

http://www.myhpf.co.uk/mypage.asp?OrgID=322065

Kalo bingung, contoh dalam account kamu adalah sebagai berikut ini :

Nah Silakan kamu Search-Search sampe puas deh :P . Kalo menurut saya sih Tipsnya Begini :

  • Search dengan kata-kata Inggris tapi yang perlu-perlu saja, soalnya ada sistem bannednya :) . Jadi kalo search jangan lupa untuk klik salah satu web yang ada dalam Search tadi, biar ga dicurigai.
  • Posting di Blog kamu, sebar di forum atau dimana saja tentang hal ini dan cari refferal sebanyak-banyaknya :D .

Nah bagi yang tertarik daftar dan pengen coba bisnis searching seperti diatas silakan coba yah :D kan tutorial saya udah lengkap banget tuh, bukti juga udah ada :D . Silakan yang pengen jadi refferal saya boleh, yang tidak pengen jadi refferal saya juga silakan. Daftar dengan Klik banner dibawah ini Oke :D



Yang sudah daftar jadi refferal saya dan review bisnis ini di blog kamu, silakan kirimkan email ke idham12@gmail.com pakai email yang didaftarkan. Kamu akan dapatkan Backlink Gratis di Setiap Saya Posting baru. Adil bukan ?? Pengunjung blog ini ga sedikit loh :P . Saya ber kesempatan sampai dengan 10 hari dari sekarang :) . Oke Saya Tunggu Kamu :D


Monday, 5 January 2009

The Music of Bali




Gamelan Instrument

The music of Bali is extremely complex and vibrant. The original purpose of music here again is to serve religious beliefs, accompanying dances or wayang theaters. The traditional Balinese orchestra, known as gamelan, is composed of various forms of percussions, with notes overlapping and criss crossing among the various kinds. There is a number of string and woodwind instruments, but most of the players, which can range from a few to several dozen, sit behind various kinds of metallophones, gongs, and xylophones. Each gamelan has its own tuning, preventing instruments from being interchanged from one gamelan to another.

The music of Bali has inspired well known composers from all around the world. Bela Bartok titled his No.109 piece "From the island of Bali." It is also said that Debussy, after having met a Balinese musician and seen a Balinese orchestra performed in Europe, is very impressed and affected, and that much of his later works contain distinct colors of Balinese music.

But Colin McPhee (1900-1964), a Montreal-born author and musician, was probably the one most affected as well as most influential in Balinese music. Story has it that his life-changing moment happened in New York, when he first encounter a vinyl of Balinese gamelan. He set sail, so to speak, to Bali, and immersed himself in learning about and contributing to Balinese music. His compendium of Balinese music is an extremely well-researched collection of the various aspects of Balinese music. His Tabuh-tabuhan: toccata for orchestra won him the coveted Pulitzer Prize.

Tabuh-tabuhan is a collective noun that literally translates into a collection of percussion instrument - the Balinese gamelan. It consists of three movements: Ostinatos, Nocturne, and Finale. McPhee's nuclear gamelan consists of two pianos, celesta, xylophone, marimba, and glockenspiel, with special Balinese gongs and cymbals added for certain sounds. Premiered in Mexico in 1936, this piece fuses Balinese motifs, melodies, and rhythms into a symphonic work. The signature of a Balinese flute melody inspires the Nocturne, unmistakably similar to what you can hear as you walk by the village temple today. The syncopated finale is kindred to the tapestry formed by the village orchestra accompanying a popular dance.

McPhee was also mostly responsible for the introduction of Balinese music and gamelan into the U.S. Many ethnomusicology departments in various U.S. universities today as well as performance groups have in-house gamelan, and fortunately, some of them even have Web sites that you can visit (if you know more, please send us email ):

  • Gamelan Sekar Jaya
    This group is a non-profit organization that studies and performs Balinese music and dances, based in the San Francisco Bay Area and founded in 1979 by I Wayan Suweca, Rachel Cooper and Michael Tenzer.
  • Bali & Beyond
    This is a group of Los Angeles artists performing programs related to Indonesian culture.
  • Gamelan Galak Tika
    Housed at MIT, Gamelan Galak Tika was founded in September 1993 by director Evan Ziporyn, Associate Professor of Music at MIT, for the purpose of studying and performing both traditional and modern Balinese music and dance.

The Gamelan Gunung Sari of Peliatan, Bali is making a US Tour this year. Check their schedule here, and if it's coming near you, go see it!

(www.indo.com)