Rabu, 25 Maret 2009

MENGAPA HARUS ADA PENYAKIT FLUE

Influenza adalah penyakit ikut yang menular, menyerang saluran napas, dan sering menjadi wabah yang diperoleh dari menghirup virusinfluenza. Virus flu menyerang sel-sel permukaan saluran napas. Jaringan menjadi bengkak dan meradang. Namun meskipun rusak jaringan ini akan sembuh dalam beberapa minggu. Meskipun influenza sering disebut penyakit pernapasan, namun penyakit ini bisa memberi pengaruh ke seluruh tubuh. Penderita secara tiba-tiba menjadi demam, letih, lesu, kehilangan selera makan, dan sakit kepala, belakang tangan dan kaki. Juga menderita sakit tenggorokan dan batuk kering, mual dan mata seperti terbakar. Panas bisa meningkat hingga 38 derajat C, tapi akan menurun setelah 2 hingga 3 hari.

Mungkin Selama ini kita sudah terlalu sering terserang penyakit Flu, tapi sudahkah kita mengambil hikmah dari hal tersebut, karena segala sesuatu yang terjadi dengan kita pasti ada hikmahnya, cuma kadang kita tidak mampu menelaahnya.

Menurut berbagai sumber, pemyakit Flu itu tidak ada obatnya, penyakit tersebut akan menyerang dan akan hilang dengan sendirinya, cuma kadang kadang ada yang sebentar dan ada yang lama, ada juga yang parah ada yang tidak. tapi pada dasarnya penyakit flu itu tidak membahayakan (kecuali flu burung) hanya saja sangat merepotkan, apalagi bagi yang aktivitasnya padat.

Sebenarnya kunci utamanya adalah daya tahan tubuh, apabila daya tahan tubuh kita sedang baik, meskipun orang lain di sekitar kita terserang flu ataupun pilek, maka kita tidak akan ketularan, tapi kalau daya tahan tubuh kita lagi drop, bisa bisa kita yang menjadi penyebab berjangkitnya flu di lingkungan kita.

Daya tahan tubuh kita sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah, pola makan (cukup vitamin), tidur yang cukup, dan aktivitas yang tidak berlebihan (kecapean), kalo semua hal tadi terpenuhi maka InsyaAlloh daya tahan tubuh kita akan baik dan sulit terserang berbagai penyakit.

Daya tahan tubuh kita harus kita pantau terus sedemikian rupa agar tidak mudah terserang penyakit, Indikator pertama jika daya tahan tubuh kita sedang dalam kondisi tidak baik adalah penyakit flu tadi. ketika kita terserang flu, kita harus sudah mulai berpikir untuk memperbaiki daya tahan tubuh kita, yaitu dengan istirahat yang cukup dan makan minum yang mengandung gisi yang cukup.

Jadi Intinya, Penyakit Flu adalah sebuah peringatan kepada kita bahwa daya tahan tubuh kita lemah, Kenapa kita harus waspada? Karena didalam tubuh kita itu dimungkinkan terdapat penyakit lain yang lebih berbahaya, atau virus penyakit berbahaya yang pernah kita derita sedang vakum di dalam tubuh kita. Ketika daya tahan tubuh kita drop, penyakit penyakit berbahaya itu sedang mengintai kita, maka beruntunglah kalo kita terserang Flu, berarti kita sudah mendapat peringatan sejak dini untuk segera mengoreksi kesalahan yang sedang terjadi pada tubuh kita.

Mungutip beberapa kata yang pernah saya dengar, bahwa segala sesuatu yang terjadi, pasti ada tanda tandanya, maka kenalilah tanda tanda tersebut sejak dini agar kita dapat mengatasinya dengan baik.

Demikian sekelumit pemahaman saya, semoga bermanfaat


5 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya mas.. kalo saya lagi flu.. bener2 gak konsen.. nyebelin pisan kalo lagi flu atuh..

Oiya mas.. ada sesuatu di blog saya buat mas..

Anonim mengatakan...

Emang kalau udah kena flu...badan lemes dan tidak bersemangat. kalau saya biasanya yang paling mengganggu pas tidur...miring kiri salah,miring kanan juga salah...he..he..

Anonim mengatakan...

setiap pergantian musim pasti aku terserang flu dan mau ngapa2in gak enak bgt...hikz...

Anonim mengatakan...

aku blum tau penanganan flu yang tepat. . da saran buat pencegahan dan pengobatan yang lebih ampuh ndak?

byme mengatakan...

namanya juga kehidupan
ada yang sehat dan harus ada yang sakit
mungkin kali ye
byme

Liverpool Incar Kiper Stoke City untuk lapis adrian yang kurang greget

kabarnya bergerak cepat mencari kiper baru menyusul performa buruk adrian Pemain Stoke City,  Jack Butland disebut jadi incaran. Memang bena...