Friday, 13 March 2009

TEKA TEKI TAK TERJAWAB DARI TEMAN

hari ini aq dapat pertanyaan yang bener bener sulit aq telaah dengan logika.. bener bener teka teki yang hebat, sungguh sangat hebat pembuat teka teki ini, mungkin teman teman blogger dapat membantu aq?

Teka tekinya seperti ini:
Ada tiga bersaudara akan membeli kambing seharga Rp 750.ribu.Sehingga masing masing harus mengeluarkan uang Rp. 250.ribu. karena tidak tahu seluk beluk kambing maka ketiga saudara ini menyuruh orang untuk membelikannya. Ternyata harga kambingnya cuma Rp 700.ribu, Sehingga orang itu untung Rp.50.ribu. tapi oleh orang itu dikembalikan ke tiga bersaudara tadi Rp 30 ribu, jadi masing masing dari 3 bersaudara tersebut mendapat kembalian Rp. 10.rb dan keuntungan pembeli tadi tinggal Rp.20.ribu.


Karena mendapat kembalian Rp. 10 ribu per orang maka uang yang dikeluarkan masing masing dari ke 3 bersaudara yang seharusnya Rp. 250 ribu adalah Rp 240 ribu (250 - 10 = 240)

Sekarang, Kalau 240 ribu x 3 kan sama dengan 720 ribu. Padahal Orang yang di suruh tadi cuma untung Rp. 20 rb. Sehingga total uangnya adalah 720 ribu + 20 ribu = 740 ribu. Padahal uang yang untuk membeli kambing tadinya kan Rp. 750 ribu.

Kemana uang yang Rp. 10 ribu?

Bingung Kan......?



12 komentar:

yahya adis said...

nih juga ada lomba, pada mau ikutan ndak?? lomba tulis opini ngak perlu capek mikir, tulisin aja opini kamu tentang iklan politik… ocay??? ada hadiah domain, hosting, voucher discount(internet marketing)

WhiteTulip said...

me wondering too..haha...where is the 10rp gone..hahaha...

but i think,there must be sumthing wrong doing calculating the moneyy...hehehhee...

Narmadi said...

Jatuh nggak ya cebanannya

Ajwin Ajeera said...

sy tahu jwapan ni.
hehe

drizzletrouble said...

hmm... baca di warnet, mikir di rumah...

yanimaniez said...

Waduh..... males mikir . kalau lagi ngeblog maunya santai wis pusing kalau suruh ngitung uang. dah gitu gak dibagi duitnya kalau udah untung. Ngapain ikutan ngitung duitnya?????

Danta said...

Ya ampun.. kok dipikir2 masih bingung ya.. hmmm

byme said...

ono ono wae mas
byme slaam kenal
yah

joe said...

coba tanya saja sama Google ...

Fayantori said...

Aku tahu...kmarin waktu ketemu sama yang disuruh, dia bilang bwat beli nasi padang, krna narik-narik 3 kambing dia jadi laper he...he...

Pak_muz said...

Urun rembug lah ,...

forget it yg 750 ribu , toch harga kambing cuma 700 ribu !!!
kalo ber 3 iuran @ 240 -> X3 = 720 , buat beli kambing 700 ya sisanya 20 ribu itu , dan dah diambil sama yg mbeliin. Ya udahhh pas... gak ada lagi 10ribu ato 750ribu , gitu aja kok repot .. :D

sing simpel2 baen lah...

aja digawe bingung , nek bingung ndodok ... iya tuli mbok ?! ...

Smoga membantu.
Salam

Anonymous said...

It is also possible Abercrombie and Fitch today to create your Abercrombie own custom polo shirts Abercrombie Sale wherein you can have your Cheap Abercrombie own logo embroidered Abercrombie outlet on the front of the shirt. abercrombie Jeans These custom polos are ideal for companies that are hosting an event of some kind. Abercrombie Pants They are also great to give away as promotional Abercrombie Tees items to company personnel for work well done. Clubs of all types take advantage of
Abercrombie Shorts custom polo shirts as do sports teams who wish to have all members Abercrombie Sweaters dressed the same when traveling together. Customized shirts are also great to use as staff clothing or uniforms for pubs, restaurants, hotels and a wide variety of other types of businesses.One of the most popular companies in business today that offers the custom polo shirts is LEADapparel. This online retailer offers custom embroidery services on orders of twelve or more shirts. The embroidery done is perfect and of the highest quality. Orders are processed quickly and shipped out within just a few days.