Jumat, 13 Maret 2009

TEKA TEKI TAK TERJAWAB DARI TEMAN

hari ini aq dapat pertanyaan yang bener bener sulit aq telaah dengan logika.. bener bener teka teki yang hebat, sungguh sangat hebat pembuat teka teki ini, mungkin teman teman blogger dapat membantu aq?

Teka tekinya seperti ini:
Ada tiga bersaudara akan membeli kambing seharga Rp 750.ribu.Sehingga masing masing harus mengeluarkan uang Rp. 250.ribu. karena tidak tahu seluk beluk kambing maka ketiga saudara ini menyuruh orang untuk membelikannya. Ternyata harga kambingnya cuma Rp 700.ribu, Sehingga orang itu untung Rp.50.ribu. tapi oleh orang itu dikembalikan ke tiga bersaudara tadi Rp 30 ribu, jadi masing masing dari 3 bersaudara tersebut mendapat kembalian Rp. 10.rb dan keuntungan pembeli tadi tinggal Rp.20.ribu.


Karena mendapat kembalian Rp. 10 ribu per orang maka uang yang dikeluarkan masing masing dari ke 3 bersaudara yang seharusnya Rp. 250 ribu adalah Rp 240 ribu (250 - 10 = 240)

Sekarang, Kalau 240 ribu x 3 kan sama dengan 720 ribu. Padahal Orang yang di suruh tadi cuma untung Rp. 20 rb. Sehingga total uangnya adalah 720 ribu + 20 ribu = 740 ribu. Padahal uang yang untuk membeli kambing tadinya kan Rp. 750 ribu.

Kemana uang yang Rp. 10 ribu?

Bingung Kan......?



11 komentar:

Anonim mengatakan...

nih juga ada lomba, pada mau ikutan ndak?? lomba tulis opini ngak perlu capek mikir, tulisin aja opini kamu tentang iklan politik… ocay??? ada hadiah domain, hosting, voucher discount(internet marketing)

bunga mengatakan...

me wondering too..haha...where is the 10rp gone..hahaha...

but i think,there must be sumthing wrong doing calculating the moneyy...hehehhee...

Dummies mengatakan...

Jatuh nggak ya cebanannya

Ajwin Ajeera mengatakan...

sy tahu jwapan ni.
hehe

Anonim mengatakan...

hmm... baca di warnet, mikir di rumah...

Anonim mengatakan...

Waduh..... males mikir . kalau lagi ngeblog maunya santai wis pusing kalau suruh ngitung uang. dah gitu gak dibagi duitnya kalau udah untung. Ngapain ikutan ngitung duitnya?????

Anonim mengatakan...

Ya ampun.. kok dipikir2 masih bingung ya.. hmmm

Anonim mengatakan...

ono ono wae mas
byme slaam kenal
yah

joe mengatakan...

coba tanya saja sama Google ...

Anonim mengatakan...

Aku tahu...kmarin waktu ketemu sama yang disuruh, dia bilang bwat beli nasi padang, krna narik-narik 3 kambing dia jadi laper he...he...

Pak_muz mengatakan...

Urun rembug lah ,...

forget it yg 750 ribu , toch harga kambing cuma 700 ribu !!!
kalo ber 3 iuran @ 240 -> X3 = 720 , buat beli kambing 700 ya sisanya 20 ribu itu , dan dah diambil sama yg mbeliin. Ya udahhh pas... gak ada lagi 10ribu ato 750ribu , gitu aja kok repot .. :D

sing simpel2 baen lah...

aja digawe bingung , nek bingung ndodok ... iya tuli mbok ?! ...

Smoga membantu.
Salam

Liverpool Incar Kiper Stoke City untuk lapis adrian yang kurang greget

kabarnya bergerak cepat mencari kiper baru menyusul performa buruk adrian Pemain Stoke City,  Jack Butland disebut jadi incaran. Memang bena...