Rabu, 13 April 2011

PANTAI MENGANTI KEBUMEN

Pantai Menganti, Mungkin banyak orang tidak tahu.Bahkan sekedar mendengar sajapun belum. Tidak salah,memang pantai ini jarang dikenal orang. Di wilayah Kebumenpun tidak semua orang mengenal pantai ini.  Apalagi Orang diluar Kabupaten Kebumen? Mungkin dikarenakan akses jalan yang cukup sulit dan menantang dengan tanjakan dan turunan yang sangat tinggi. ditambah lagi dari jalan dari pertigaan Karangduwur ke Selatan menuju pantainya relatif sempit dan rusak dengan kemiringan hampir 35 derajat yang membuat orang harus perpikir 2 kali untuk melaluinya. Hal ini perlu perhatian PEMDA Kebumen untuk membuat akses jalan yang lebar dan bagus jika ingin mengembangkan wisata pantai di Kebumen. Karena pantai ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus apabila dikelola dengan baik. Karena mungkin ini adalah pantai terindah di wilayah jawa tengah bagian selatan.

Meskipun jarang orang mengetahui keberadaan pantai ini bukan berarti pantai ini tidak menarik. Sebaliknya, Pantai ini menyimpan keindahaan laut sekaligus pegunungan yang menakjubkan. Selain itu banyak View menarik tidak hanya satu tempat saja, karena pantai ini memiliki beberapa sisi yang dipisahkan oleh perbukitan nan menawan. Dan lagi ini merupakan satu satunya pantai di Kabupaten Kebumen yang berpasir Putih meskipun tidak cukup luas pantainya.

Pantai Menganti memiliki karang terjal dengan bukit yang keperak-perakan, Pantai Menganti memiliki pasir putih menawan yang terhampar sepanjang pinggir pantai . Terletak di 7 kilometer sebelah timur pantai ayah kebumen. Cukup susah untuk mencapai tempat ini. Kalau dari  Kec. Gombong,  ikuti jalan ke arah Pantai Karangbolong   (  Jalan Karangbolong). Sampai dipertigaan Karangbolong (kiri arah Pantai Suwuk, kanan arah Karangbolong), ambil arah kanan dan ikuti naik turunnya jalan tersebut sampai kira kira menempuh jarak 10 km.akan sampai di pertigaan Desa Karangduwur ambil arah kiri.(kalo lurus ke Pantai Ayah). Pantai Menganti berada  diantara  Pantai  Karangbolong  dan  Pantai  Ayah. Sekitar 45 menit dari Pantai Ayah ataupun Pantai Karangbolong dengan kendaraan sendiri. Selain itu juga bisa dicapai melalui sisi barat yaitu melalui pantai ayah terus keselatan kemudian ke arah timur menyusuri jalan pegunungan yang menanjak dan berliku. jangan kuatir, perjuangan anda akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
Foto dibawah ini adalah bukti betapa indahnya pemandangan disana, untuk dapat melihat view tersebut anda harus sedikit berjalan ke arah kanan jalan melalui ladang yang tidak terlalu besar. spot ini berada sebelum mencapai pantainya. merupakan sisi barat bagian pantai menganti

Lebih dekat lagi....

Liverpool Incar Kiper Stoke City untuk lapis adrian yang kurang greget

kabarnya bergerak cepat mencari kiper baru menyusul performa buruk adrian Pemain Stoke City,  Jack Butland disebut jadi incaran. Memang bena...